Oct 29, 2017

5 Macam Bisnis yang Pas Untuk Para Pensiunan

5 Macam Bisnis yang Pas Untuk Para Pensiunan
5 Macam Bisnis yang Pas Untuk Para Pensiunan – Seorang pensiunan memang menjadi penganguran dengan bayaran sebagai PNS. Namun biasanya mereka akan merasa jenuh di rumah, jika tidak menyiasati kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Apalagi dulunya kebiasaan pagi hari harus berangkat kerja dan bertemu dengan rekan, namun sekarang harus di rumah.
Apabila hanya bersantai di rumah tanpa melakukan apapun. Maka percaya atau tidak rasa malas akan timbul dan juga tidak dapat membuahkan hasil sedikitpun. Ada kalanya seorang pensiunan membuka usaha sendiri. Selain akan mendapatkan untung, menjalankan usaha akan menjadi aktifitas tak membosankan. Inilah jenis bisnis yang pas untuk para pensiunan.
Beragam Pilihan Bisnis yang Pas Untuk Para Pensiunan
1. Bisnis Properti
Bisnis property memang layak dijadikan sebagai ladang usaha menjanjikan bagi para pensiunan. Properti disini rupanya bukan hanya sebatas perumahan atau apartemen, seperti bisnis properti yang sering dilihat iklannya di televisi. Jika memungkinkan, maka usaha tersebut akan memberatkan anda yang sudah berumur dan tidak cukup banyak tenaga. Mungkin jika anda tinggal di daerah dekat kampus atau tempat wisata dapat mulai melirik bisnis property.
bisnis properti untuk pensiunan

2. Usaha Bidang Peternakan atau Pertanian
Apakah anda suka berkebun atau beternak? Mungkin anda dapat mencoba membuka usaha di rumah. Misal saja anda bisa memelihara ayam atau bebek umbaran maupun di kadang. Jika yang lainnya, maka anda dapat berkebun dengan cara yang sederhana dan tidak membebani anda. Usaha tersebut cocok dijalankan untuk yang memiliki pekarangan luas, apalagi jika tempat tinggal  di pedesaan.
Mau bisnis properti sekaligus peternakan? Miliki kavling algira kampung qurban sekarang juga 
3. Membuka Usaha Rental
Apabila anda telah memasuki usia masa pensiun, maka dapat memanfaatkan modal tersebut untuk membuka berbagai jenis usaha. Karena itulah, bisa mempertimbangkan untuk dicoba adalah rental. Beberapa diantaranya adalah rental motor, mobil, playstation, game online, bahkan rental perlengkapan acara hajatan. Tentu saja usaha tersebut sangat menguntungkan dan anda tidak perlu melakukannya dari luar rumah maupun merasa terbebani.
4. Membuka Usaha Sesuai Keahlian
Jika anda memiliki bakat di bidang seni, maka tidak ada salahnya anda menyalurkan bakat menjadi bisnis yang menghasilkan uang. Hal semacam ini tentu akan bagus ketika duluya bekerja sebagai guru, dan anda dapat membuka jasa les privat di rumah untuk mengisi hari tua. Namun tentu saja pekerjaan ini jangan sampai memberatkan anda, jadi cukup sekedar mengisi waktu luang sebagai prioritas, serta jangan orientasinya kepada uang.
5. Membuka Usaha Sesuai Hobi
Membuka usaha sesuai dengan hobi tentu akan menjadi keuntungan tersendiri. Apalagi kini banyak hobi yang bisa dijadikan sebagai pekerjaan. Selain usaha maka tidak perlu membutuhkan tenaga yang besar, jika memang didasari oleh hobi dan tentunya usaha dan pekerjaan akan sangat menyenangkan. Mungkin anda yang hobi memasak maka tidak ada salahnya membuka usaha sendiri, seperti catering atau sejenisnya.

Bagaimana, anda tertarik menjalankan bisnis pada saat pensiun. Pastikan bisnis anda yang dijalankan memiliki perencanaan yang matang agar mampu menjadi keuntungan sangat besar bagi setiap orang.

Related Posts

5 Macam Bisnis yang Pas Untuk Para Pensiunan
4/ 5
Oleh

2 komentar

Oct 30, 2017, 8:50:00 AM delete

Kalau para blogger kebanyakan membuka usaha sesuai hobi. Mungkin para pensiunan bisa memilih bisnis blogger... hehehe

Reply
avatar
Oct 30, 2017, 8:53:00 AM delete

Kalo saya enakan di Properti Produktif mas, harganya terjangkau kok... Di bawah 50 juta juga ada...
Hehe...

Reply
avatar