Oct 25, 2017

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Sewa Apartemen Kos

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Sewa Apartemen Kos Dramaga Riverside
Pertumbuhan penduduk yang ada di Indonesia memang semakin berkembang pesat. Pantas saja jika dibutuhkan tempat tinggal diberbagai tempat. Pantas saja jika saat ini penjualan properti semakin diminati masyarakat. Semakin dibutuhkannya hunian, pantas saja jika hunian yang masih dalam tahap perencanaan sudah laris manis terjual kepada para konsumen yang membutuhkannya. Apalagi apartemen kost menjadi salah satu tempat tinggal yang sedang trend di masyarakat perkotaan.
Apalagi semakin tingginya suatu produktifitas, berbagai kalangan pun saat ini membuat kemudahan serta kepraktisan. Semisal saja bagi masyarakat yang tinggalnya cukup jauh dari tempat kerjanya maka sewa apartemen tentunya menjadi keputusan yang paling tepat untuk anda. Sebab perjalanan anda yang jauh pastinya akan melewati padatnya lalu lintas sehingga membuat anda terlambat masuk kerja. Belum lagi bagi mereka para mahasiswa yang menuntut ilmu yang berasal dari berbagai kota tentunya butuh tempat tinggal yang letaknya berdekatan dengan kampusnya. Kebutuhan seperti inilah yang mampu mendorong bisnis apartemen kost banyak tersedia di kota-kota besar. Seperti halnya Jakarta, Surabaya, Bandung dan lain sebagainya.
Rincian Kelebihan dan Kekurangan dari Bisnis Sewa Apartemen Kos
Tentunya bisnis sewa apartemen kost ini memiliki kelebihan maupun kekurangan tersendiri yang harus kita ketahui. Lantas apa sajakah yang menjadi kelebihan maupun kekurangan dari bisnis tersebut? Berikut penjelasannya!
Yang menjadi salah satu kelebihan dari sewa apartemen kost ini tentu saja karena sedang menjadi trend saat ini terlebih bagi mereka kalangan menengah keatas. Dengan hal ini sudah pasti potensinya terbilang cukup menggiurkan sekali untuk dijalankan dengan tarif sewa harian maupun bulanan yang terbilang cukup besar. Semisal saja satu unit apartemen yang letaknya berada di tengah kota yang cukup strategis dengan kisaran harga sekitar 500 jutaan ada yang bisa disewakan hingga mencapai harga 4 hingga 5 juta perbulannya.
Pastinya hal ini menjadi peluang menggiurkan sekali bagi anda yang ingin menjalankan bisnis. Kisaran harga diatas, bagi sebagian orang cukuplah menarik perhatian mereka. Mengingat harga properti yang letaknya berada di tengah kota besar sangatlah tinggi. Belum lagi beragam fasilitas yang bisa anda dapatkan dengan tinggal disebuah apartemen seperti halnya kebersihan,keamanan dan juga fasilitas modern yang biasanya melengkapi sebuah tempat tinggal seperti pusat kebugaran,kolam renang,pusat pertokoan dan juga lain sebagainya.
Bagi mereka para pebisnis sewa apartemen kost hitungan yang biasanya mereka terapkan untuk menentukan tarif sewanya tentu saja harga sewa apartemen itu sendiri dikalikan dengan nilai kapitalisasi sebesar 7 hingga 12 persennya. Sebagai contoh saja satu unit apartemen dengan harga sebesar 500 juta rupiah dikalikan dengan 12 persen maka hasilnya 60 juta pertahunnya. Tentunya nilai ini cukup tinggi untuk sebuah apartemen jika dibandingkan dengan hitungan dari tarif sewa rumah yang memiliki nilai kapitalisasi sekitar 3 hingga 5 persennya.
Kekurangan dari Sewa Apartemen Kos yang Perlu Diketahui
Disamping beragam kelebihan diatas, pastinya bisnis tersebut juga memiliki suatu kekurangan. Salah satu kekurangannya yakni nilai investasi jangka panjang terbilang lebih rendah apabila kita bandingkan dengan tempat tinggal berupa rumah biasa. Dalam artian beberapa tahun kedepannya kenaikan dari harga jual sebuah apartemen ini terbilang lebih kecil jika kita bandingkan saat kita menjual rumah yang mana harganya bisa naik berkali lipat.
Selain itu, saat kita memiliki sebuah apartemen tentunya kita akan dikenai beragam peraturan yang biasanya ditetapkan oleh pengelola terutama dari segi pembayarannya maupun perawatan rutin yang dilakukan setiap bulannya. Hal ini dikarenakan berbagai aktivitas yang ada dalam sebuah gedung apartemen akan dinikmati oleh seluruh penggunanya.
Solusi Terhadap Kekurangan 
Pilihlah apartemen kos dengan prospek yang bagus ke depan, yang akan ramai terus. Contohnya adalah apartemen kos syariah dramaga riverside. Ia hadir mengikuti trend masa kini dengan kelebihan sebagai berikut:
  • Mengikuti trend kesadaran akan syariah, makanya menggunakan konsep syariah
  • Memberikan nilai lebih dalam konsep kawasan, sehingga hadir dengan tagline 7 Konsep Unggulan
  • Lokasi dekat dengan kampus IPB yang merupakan kampus kenamaan di Indonesia
  • Dikelola dengan profesional dan konsep bangunan yang ramah lingkungan
Yuk, investasikan dana Anda pada properti yang akan selalu produktif.

Apartemen Kos Dramaga Riverside
Salah 1 Program Apartemen Kos Dramaga Riverside



-->

Related Posts

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Sewa Apartemen Kos
4/ 5
Oleh