Nov 28, 2017

Pentingnya Tampilan Mobile Friendly & Page Speed untuk Ranking Blog

Pentingnya Tampilan Mobile Friendly & Page Speed untuk Ranking Blog
Pada bulan Oktober 2016, fakta menarik diungkap Statcounter, salah satu perusahaan web analytic dan tracking yang cukup terkenal di dunia.

Hasil riset mereka terhadap pengguna internet sedunia menemukan fakta menarik, bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah, pengguna internet dari mobile dan tablet jumlahnya melebihi dari desktop dan laptop.
  • Pengguna internet dari desktop/laptop sebesar 48,7%
  • Pengguna internet dari mobile/tablet sebeesar 51.3%
(sumber : http://gs.statcounter.com/press/mobile-and-tablet-internet-usage-exceeds-desktop-for-first-time-worldwide )

Fakta lain sebelumnya sudah diungkap langsung oleh raksasa mesin pencari Google. Resmi dirilis oleh Google bahwa pada akhir tahun 2015, jumlah orang yang “googling” di hp/tablet jumlahnya melebihi jumlah orang yang googling dari dektop/laptop. (sumber: https://adwords.googleblog.com/2015/05/building-for-next-moment.html )

Yaa.. tentu saja sebenarnya hal ini bagi kita tidak terlalu mengherankan..lihatlah sekitar Anda saat ini. Sebagian besar bahkan hamper semua orang menggunakan HP nya untuk ber-internet ria Mulai dari membuka social media, hingga mencari informasi tertentu.

Nah, jika kita memiliki sebuah Blog tentu kita ingin Blog kita tampil baik,cepat dibuka dan enak dibaca oleh pengguna dari hp atau smartphone bukan. 
Lihat data diatas.. dan bayangkan apa jadinya kalau Blog kita lemot sekali dibuka dari HP, berarti kita berpotensi kehilangan 51% pengunjung Blog.  “Kehilangan pengunjung berarti kehilangan uang

Lebih gawatnya lagi, hasil riset terbaru SearchEngineJournal mengatakan bahwa pada tahun 2017 ini, Google menjadikan kecepatan Blog dan mobile friendly menjadi salah satu faktor ranking yang sangat penting dan nilainya naik disbanding tahun sebelumnya. sumber: https://searchengineland.com/seo-2017-mobile-optimisation-competitive-advantage-265760

Jadi faktanya,  kalau Blog Anda tidak cepat dibuka, juga tidak mobile friendly Maka anda berpotensi kehilangan 51% visitor  Juga berdampak akan turunnya ranking di Google  

Ini mimpi buruk yang tidak Anda inginkan bukan? Nah jadi apa yang harus Anda lakukan saat ini?  Oke..  Pertama-tama Anda harus mencek posisi kecepatan Blog Anda saat ini, dan juga apakah Blog Anda mobile friendly atau tidak.  
Gunakan 2 Tool ini:
  • Kecepatan Blog  www.gtmetrix.com lalu masukkan url atau nama domain Anda. Lihat hasilnya.  Jika Skornya A, berarti bagus.  Jika B lumayan, bisa ditingkatkan lagi  Jika C dan dibawahnya, berarti harus diperbaiki
  • Mobile Friendly : https://search.google.com/test/mobile-friendly lalu masukkan url atau nama domain Anda. Lihat hasilnya.  Nah Jika Anda sudah melakukan cek dengan 2 tool diatas Dan hasilnya PageSpeed A dan Mobile Friendly Selamat, berarti Anda sudah teroptimasi untuk mobile/tablet user.  
Bagaimana jika masih belum?  Nah tentu Anda harus perbaiki..  

Salah satu yang BIASANYA membuat Blog anda lambat dibuka adalah struktur desain dan Theme Blog Anda yang membuatnya begitu. Secara kode dan fungsi yang terlalu berlebihan biasanya akan membuat Blog lambat dibuka.

Ya saya tahu biaya membuat Blog baru cukup mahal.
Apalagi Blog yang sudah teroptimasi untuk mobile, lebih mahal lagi sepertinya.

Nah Jangan khawatir saya punya solusi untuk Anda.  Terlebih jika Anda memakai Wordpress Cukup ganti theme saja, dan sedikit pengaturan
Maka Anda bisa mendapatkan Blog yang cepat dan mobile friendly

wpinstant

WPInstant merupakan tool baru yang memungkinkan Anda sendiri dapat membuat sebuah wordpress theme tanpa perlu skill programming, dengan output theme memenuhi kriteria diatas.

Yes.. semua itu bisa Anda dapatkan lewat sebuah aplikasi yang bernama WPInstant.  WPInstant dikembangkan dengan wizard step Langkah 1 sampai dengan Langkah 5  Yang dirancang sangat mudah digunakan Yang perlu Anda lakukan adalah memilih saja Pilih sesuai selera Anda dari opsi yang disediakan 

Pilih layout header, footer, homepage,  Pilih warna yang mau digunakan Pilih Font, lebar website dsb..

Selanjutnya WPInstant akan membuatkan sebuah wordpress theme untuk Anda.  Bahkan bisa kasih nama theme dengan nama Anda sendiri. Anda tinggal Download dan Install di Wordpress Blog Anda.

Ngga sampe 5 menit udah jadi wordpress theme. Cepet banget! Sedikit Preview dari WPInstant :
  1. Buat theme dengan opsi pilihan saja  
  2. Berbagai pilihan header, homepage, footer, single post 
  3. 25 skema warna yang bisa Anda pilih 
  4. 25 font yang bisa Anda pilih 
  5. Bisa beri Identitas Theme sendiri 
  6. Theme berbeda beda setiap build sesuai pilihan 
  7. Fast Load Theme 
  8. Mobile Friendly Theme
  9. Clean, clear & elegant design
  10. Lisensi untuk 20 domain, murah banget Dengan WPInstant ini, jujur saya menemukan solusi atas permasalahan yang pernah saya sampaikan di email sebelumnya.  
Kerennya lagi saya bisa hemat uang banyak banget.  Lisensi nya untuk 20 domain.  Bayangin kalau Anda beli sebuah wordpress theme diluar sana katakanlah harga murah saja misal 100rb. Untuk 20 domain berarti perlu 2 juta rupiah.  

Dapatkan WPInstant Hari ini 

Harga ​ Normal Rp. 970.000​   
*Gunakan Kupon Diskon "59OFF" ​untuk mendapatkan ​Diskon 59%
Harga yang anda bayar hari ini : ​Rp. 397.700
** HARGA NAIK Setelah 300 ​Pembeli ** 
​Nilai Diskon akan ​​berkurang​ ​menjadi hanya ​51% setelah 300 orang membeli WPInstant

Yuk ​S​egera Beli ​Sekarang, Sebelum ​Harga ​Naik ​
klik tombol dibawah ini!​

Diskon 59%

Ingat....!!! Gunakan Kupon DISKON  59OFF​ Saat Anda melakukan Checkout

Semoga bermanfaat

Related Posts

Pentingnya Tampilan Mobile Friendly & Page Speed untuk Ranking Blog
4/ 5
Oleh