Mar 16, 2018

Tips Investasi Ala Rasulullah SAW

Dalam Al Quran Allah SWT berfirman : "Sungguh telah ada dalam diri Rasulullah suri tauladan yang baik bagimu, bagi orang yang mengharap pertemuan dengan Allah dan Hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah."(Al-Ahzab 21)
investasi property, Tips Investasi Ala Rasulullah SAW

Maka contohlah investasi terbaik ala Nabi Muhammad Saw.

hehehe.. mungkin teman-teman bertanya-tanya mengapa dibuka dengan ayat al-qur'an ??
ini penting loh.. untuk segala sesuatunya harus diawali dengan menanamkan keimanan.. kira-kira gitu 😄

mari kita lanjut !!
Keuletan, kerja keras, kejujuran, dan kepiawaiannya dalam berdagang membuat Nabi Muhammad Saw menjadi sosok pengusaha muda yang sukses. Kisah ini banyak ditemukan di berbagai riwayat hadits.

Sampai saat ini, zaman modern, orang kaya rata-rata berasal dari pengusaha, businessman yang diawali dagang. Itulah kenapa Orang China / Tionghoa suka berdagang, karena menjadi salah satu kunci sukses dan investasi terbaik sepanjang masa, baik saat ini maupun masa depan.

mari kita mempelajari investasi ala Rasulullah..

1) Memiliki Lahan 
Anda punya lahan perkebunan, sawah, ladang, dan lainnya? Sewakan saja kepada seseorang dengan sistem bagi hasil. Ini yang dilakukan Nabi Muhammad Saw kepada umat Yahudi.

Dalam Hadits HR Bukhori Nomor 2329 dan Muslim Nomor 1551 dijelaskan bahwa Rasulullah Saw menyerahkan kebun kurma dan ladang daerah Khaibar kepada bangsa Yahudi. Mereka menggarapnya dengan biaya sendiri. Adapun perjanjiannya, Rasulullah Saw mendapatkan setengah dari hasil panennya.

2) Ternak Hewan
Investasi terbaik menurut Islam selanjutnya adalah ternak hewan. Anda pasti tahu bila Baginda Rasulullah adalah penggembala kambing. Beliau juga punya puluhan hewan unta yang bila dirupiahkan sekarang mencapai angka ratusan juta untuk satu ekor.

Di Indonesia, ternak sapi jauh lebih menggiurkan. Bila Anda tidak sempat, Anda bisa serahkan kepada seorang peternak dengan sistem bagi hasil. Ada banyak pilihan Anda harus ternak, mulai dari sapi, kambing, hingga ayam.

Keuntungannya, Anda tidak termakan inflasi, untung banyak, dan bisa menjadi invetasi terbaik saat ini untuk masa depan Anda. Subhanallah.

3) Property 
Jangan dikira Nabi Muhammad Saw tidak tahu properti. Pada zamannya, Baginda Rasulullah Saw sudah menyerahkan ladang daerah Khaibar untuk dikelola orang Yahudi. Hanya saja, namanya bukan properti.

Ingat, tanah adalah bagian dari properti. Jika sistemnya sekarang sewa dengan angka, misalnya sewa tanah, ruko, pertokoan, kos-kosan, dll, maka menurut Islam sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad Saw bentuknya diserahkan kepada orang.

Hasilnya, 50 persen untuk Nabi selaku owner, pemilik atau bos, dan 50 persen lagi untuk orang yang mengelola, termasuk dibebankan biaya operasional. Subhanallah!

itulah kira-kira beberapa Investasi Terbaik ala Rasululllah Muhammad SAW

Related Posts

Tips Investasi Ala Rasulullah SAW
4/ 5
Oleh