Jun 2, 2017

Potensi Memiliki Kavling dan Peternakan Kambing

Kavling dan kambing! Pernahkah terpikirkan oleh saudara memiliki keduanya sekaligus?

Jika sebelumnya kita hanya menemukan penawaran kavling tanah kosong, kemudian selanjutnya malah bingung, “akan dimanfaatkan untuk apa sih tanah ini?” Maka kini, ALGIRA KAMPUNG QURBAN mencoba menjawab pertanyaan dan kebingungan saudara tersebut. Tak perlu bingung tanah menganggur, tak perlu khawatir kepemilikan tanah menjadi fasad karena tidak dikelola. ALGIRA PROPERTY kini telah menyiapkan peternakan kambing unggul yang menyertai tanah kavling impian saudara sekalian.

Pernahkah membayangkan kebaikan dan berkahnya memiliki tanah yang di atasnya berdiri juga peternakan kambing?

Tanah merupakan satu aset yang begitu penting. Trend penjualan tanah sepanjang tahunnya tidak pernah menurun. Selalu saja ada penawaran dan pembelian. Tanah sebagai aset investasi juga masih dapat kita percaya, harganya yang relatif stabil bahkan terus naik sepanjang waktu, ianya merupakan paket invetasi yang cukup menggiurkan. Dapat menjadi tabungan masa depan yang memberikan kebaikan.

Tapi keinginan kita memiliki tanah alangkah baiknya tidak berhenti sampai di situ saja. Pemanfaatan atau pengelolaan tanah adalah hal selanjutnya yang harus kembali kita pikirkan. Bagaimanakah agar kavilng tanah yang sudah kita miliki lebih memberikan kebaikan dan keberkahan yang berlipat?

Pemanfaatan tanah atau menghidupkan tanah mati merupakan satu di antara jenis-jenis bekerja di dalam Islam. Di mana bekerja adalah syarat atau sebab atas munculnya kepemilikan individu. Tentu kita tidak ingin tanah yang sudah kita beli, menjadi tanah mati yang menganggur, maka menjadi penting bagi kita untuk memperhatikan pemanfaatan atau pengelolaannya.

Di dalam pandangan Islam, menghidupkan tanah mati ini akan mendapatkan ganjaran keberkahan. Sebagaimana Hadits Rasulullah yang artinya:
“Barangsiapa yang menghidupkan tanah yang mati, maka di sana ia akan memperoleh pahala dan tanaman yang dimakan binantang kecil (seperti burung atau binatang liar), maka hal itu menjadi sedekah baginya.” (HR. Darimiy dan Ahmad)

Nah, pertanyaan selanjutnya, akan kita kelola seperti apa agar keberkahan ini berlipat pula secara finansial?

Peternakan Kambing! Ya, ini adalah pengelolaan tanah yang cerdas. Tanah tidak nganggur, kambing terus berkembang-biak, dan dapat menghasilkan keberkahan finansial yang dinamis-bergerak. Di mana daging kambing pun memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan Rasulullah juga telah bersabda dalam satu riwayat, yang artinya “Peliharalah oleh kalian kambing, karena di dalamnya terdapat berkah”.

Maka, memiliki kavling  dan peternakan kambing, adalah satu pilihan sangat tepat sekali bagi kita yang menginginkan keberkahan berinvestasi. Potensi yang sangat sayang untuk kita lewatkan.


Wallahu’alam Bisshowab.

Related Posts

Potensi Memiliki Kavling dan Peternakan Kambing
4/ 5
Oleh

1 komentar: