Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Liqo' Syawal Ulama 1433H: Semakin Meningkatnya Dukungan Para Ulama terhadap Perjuangan Syariah dan Khilafah


Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah, Hizbut Tahrir Indonesia pada bulan Syawal 1433 H (2012 M) ini berhasil mengadakan Silaturahmi Akbar Keluarga Besar HTI bersama para ulama atau yang lebih dikenal dengan Liqo' Syawal atau Liqo' Syawal Ulama. Liqo Syawal Ulama yang mengambil tema "Peran Ulama dalam Menegakkan Khilafah, Negara Ideal yang Menyejahterakan" ini dilaksanakan di 43 kota se-Indonesia. Syawal merupakan momen untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah swt, sedangkan ulama adalah pewaris nabi dan panutan umat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kehadiran para ulama, asatidz dan tokoh umat yang mendukung perjuangan mulia ini, maka insyaAllah umat pun akan semakin tersadarkan dan bersemangat untuk bergerak bersama-sama. 

Berikut beberapa kota yang telah melaksanakan acara Liqo' Syawal Ulama ini:
1. Banjar, Jawa Barat
Merupakan salah satu kota terdekat dengan Kec Dayeuhluhur, tempat asal penulis. Liqo Syawal Ulama diadakan di Gedung Graha Banjar Idaman (9/9/12) dan diikuti sekitar 1000 peserta.
Para Peserta LSU Banjar, Jabar

Foto Bersama Pembicara



























2. DI. Yogyakarta
Merupakan kota tempat di mana penulis tinggal sekarang dan berkesempatan menghadiri acara LSU 1433 H ini. Diadakan di Lapangan Bathok, Bangunjiwo, Kasihan Bantul (14/9/12) dihadiri lebih dari 1000 peserta.

Foto Bersama Ulama, Tokoh dan Pembicara

3. Lampung
Diadakan pada Ahad (2/9/12) di Graha Gading Karang, Bandar Lampung dan dihadiri kurang lebih 1000 orang ulama, tokoh, dan mubalighoh.



4. Jombang, Jawa Timur
Diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Mimbar, Sambong, Jombang pada Jumat (7/9/12) dan dihadiri sekitar 600 alim–ulama dari Jombang, Nganjuk serta Kediri.


5. Ciamis, Jawa Barat
Dilangsungkan di Gedung Nadwatul Ummah Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, yang diasuh oleh KH. Dr. Fadhil Yani Ainusyamsi, M.Ag.,MBA. Pada Ahad (16/9/12) dan dihadiri sekitar 500 ulama, kyai, tokoh, dan asatidz, serta santri dari Kabupaten Ciamis.

Peserta LSU Ciamis, Jabar










6. Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara
Pada Ahad (09/09/12), di Masjid Agung Nur Ala Nur, dihadiri sekitar 300 ulama yang berasal dari pesantren, BKM Masjid dan berbagai ormas Islam seperti Jamaah Tabligh dan Global Ikhwan.




7. Pangandaran, Jawa Barat
Pada Sabtu (8/9/12) di Gedung Dakwah Padaherang dihadiri 300-an peserta yang terdiri dari para Ulama, Tokoh Umat, Asatidz dan Asatidzah yang datang dari berbagai pelosok di wilayah Ciamis Selatan.



8. Semarang, Jawa Tengah
pada 9 September '12 di lapangan SD Hidayatullah Yayasan Abul Yatama, Banyumanik dan dihadiri sekitar 600-an ulama se-Semarang Raya.



9. Cirebon (se-Wilayah III), Jawa Barat
Pada Ahad (16/9/12), di Gedung Pusdiklat PRI, Jalan Ciptomangunkusomo, dan dihadiri oleh lebih dari 1000 tokoh umat yang terdiri dari para ulama, kyai, asatidz, pengusaha, intelektual, mahasiswa dan para pelajar.

Peserta LSU Cirebon, Jabar
10. Bogor, Jawa Barat
Pada Rabu (12/9/12) di Harmony Banquet Yasmin Center, dihadiri 2.000 lebih ulama, pengusaha, pejabat, intelektual, mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat.



11. Bojonegoro, Jawa Timur
Dilaksanakan di Ponpes Al Asy’ari yang berlokasi di Ceweng Dander Bojonegoro, yang diasuh oleh KH. Ahmad Khoirul Anam Al Asy’ari dan dihadiri oleh kurang lebih 1500 ulama, kyai dan asatidz dari kota Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan.
Peserta LSU Bojonegoro

12. Pekanbaru, Riau
Pada Ahad (9/9-12) di Masjid Al Munawwarah kampus Universitas Islam Riau (UIR), sebagai pembicara: KH. Syamsuddin Mu’ir,Lc, MA (Ulama dan  Dosen UIR), KH. Hafidz Abdurrahman,MA, (DPP HTI) KH. Amin, Lc (pimpinan Ponpes Perawang Kab Siak, Riau) dan UU Hamidi (Tokoh Budayawan Riau).



13. Malang, Jawa Timur
Pada Ahad (16/9/12) di Ponpes Sabilul Huda yang diasuh KH. Abdul Hamid, dihadiri sekitar 2000 ulama dan asatidz.
Berita di Radar Malang
14. Cianjur, Jawa Barat
Pada Ahad (16/9/12) di gedung As-Sakinah, dihadiri 1200 orang ulama dan tokoh umat di sekitar wilayah Cianjur dan Sukabumi.


Peserta LSU Cianjur, Jabar









15. Garut, Jawa Barat
Pada Ahad (16/9/12) di Gedung Bale Paminton Inten Dewata, dihadiri sekitar 900 peserta dari para Ulama, asatidz, ajengan, pengasuh pesantren, pengurus ormas, intelektual, mahasiswa dan tokoh masyarakat Garut.
Pembicara LSU Garut



16. Purworejo, Jawa Tengah
Pada Ahad (16/9) di Gedung Artha Kencana KPPN Purworejo Jl Jend Urip Sumoharjo no. 85 Purworejo, dihadiri sekitar 1000 ulama, kyai, asatidz dan tokoh masyarakat dari Kabupaten Purworejo, Kab Kebumen, Kab/Kota Magelang dan sekitarnya.



17. Kendari, Sulawesi Tenggara
Pada Ahad (16/9/12) di Hotel Kubra Kendari, dihadiri 1300-an peserta dari kalangan ulama dan tokoh.


18. Banua Enam, Kalimantan Selatan
Pada Ahad (16/9/12) di Ponpes Al Hikmah Tabudarat Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel, dihadiri sekitar 1000 ulama, asatidz dan muballighoh beserta muhibbin.

















19. Purwokerto, Jawa tengah
Pada Ahad (16/9/12) di Masjid Agung Baitussalam, Alun-alun Purwokerto, dihadiri sekitar 800 peserta terdiri dari para Ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan Banyumas.


Peserta LSU Purwokerto















20. Jember, Jakarta, Aceh dan kota-kota lainnya dapat dilihat langsung di Liputan Kegiatan HTI ::>>.

1 komentar untuk "Liqo' Syawal Ulama 1433H: Semakin Meningkatnya Dukungan Para Ulama terhadap Perjuangan Syariah dan Khilafah"

  1. Sayang sekali nomer 11 yai pengasuh pondok ceweng yai khoirul anam seorang penipu seorang yai pondok pesantren sebagai guru sangat tidak patut untuk menjadi panutan yang tau keberadaannya untuk menemui sya yang lain dimohon untuk hati2 yai ini sama seperti menjual agamanya berani bersumpah kekal di neraka jahanam untuk kebohongan dan menjelekan nama seoranh kiyai dimata masyarakat tolong yang mengetahui keberadaannya hubungij sya

    BalasHapus