Feb 27, 2016

7 Keuntungan Memiliki Property (Rumah)

Sebagaimana diketahui Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok individu dan keluarga. Baik dalam pandangan ekonomi Islam maupun konvensional. Kebutuhan ini wajib dipenuhi oleh setiap orang, apalagi mereka yang berperan sebagai kepala keluarga. Pemenuhan kebutuhannya tak harus dengan membeli rumah, menyewa pun merupakan salah satu bentuk pemenuhan kebutuhan pokok ini. 

Bagi kita yang masih belum memiliki rumah, jangan risau apalagi sampai gundah gulana. hehe... Akan tetapi, tahukah Anda? Ada banyak keuntungan dengan memiliki rumah atau property. Berikut beberapa keuntungan yang dapat Saya sampaikan:

  1. Bumi ini hanya Allah ciptakan satu kali, tidak ada bumi kedua. Dan sampai saat ini belum ditemukan planet yang layak huni seperti bumi ini, hehe.. Memiliki rumah berarti Anda telah memenuhi kebutuhan pokok akan papan bagi diri sendiri dan keluarga.
  2. Bagi Anda yang menjadikan property sebagai obyek investasi,  maka harganya akan naik tiap waktu, tidak fluktuatif.  Ini menjadikan property sebagai investasi yang sangat menguntungkan. Sebagai contoh saja, Ummi Residence yang terletak dekat Jl Tegar Beriman Pemda Cibinong Bogor telah mengalami beberapa kali kenaikan harga. Januari 2015 dilaunching dengan harga cash Rp 600jt, kini type 90/100 dijual cash seharga Rp 850jt, entah berapa harga di bulan Maret nanti. Apalagi sekarang sedang dimulai pembangunannya secara serentak. Sekedar info, sekarang tersisa 7 unit (4 unit untuk rumah dan 3 unit untuk kavling siap bangun). Anda berminat, jangan tunda... booking segera sebelum harganya naik....!!!
  3. Property juga tidak akan hilang selama aspek legalnya dimiliki. Bandingkan dengan kendaraan yang kita miliki, selain nilainya terus turun juga rentan akan ‘kehilangan’ ... 
  4. Property memiliki keunggulan 3C (Cashflow, Capital Gain, Collateral)
  5. Property kepemilikannya jelas.
  6. Dapat disewakan tanpa mengurangi nilai property yang kita miliki. Makanya carilah lokasi yang strategis, dekat kampus misalnya. Tetapi bagi Anda yang butuh ketenangan, carilah perkampungan yang asri dan tenang serta jauh dari kebisingan kota.
  7. Property adalah benteng bagi setiap bisnis yang dilakukan. Ia mampu mengcover risiko usaha dari bisnis yang dijalankan.

Ada lagi?

Silahkan Anda tambahkan sendiri...

Hal yang paling utama dan yang harus menjadi acuan bagi seorang muslim tentulah skema bisnisnya, apakah mengandung riba atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum syara’ atau tidak. Karena di sinilah letak keberkahan harta kita. Oia, sebagai catatan saja, bisnis sesuai syariah bukan berarti khusus untuk kalangan muslim loh... Siapa pun boleh terlibat di dalamnya.

InsyaAllah bersambung...

Related Posts

7 Keuntungan Memiliki Property (Rumah)
4/ 5
Oleh