Sep 22, 2018

Bisnis Properti Syariah Modal Kecil Sebagai Marketing Property Syariah

-->
bisnis property syariah
Bagi Anda yang ingin memulai bisnis properti tanpa modal yang cukup besar, Anda bisa mencoba jalankan bisnis properti tanpa modal atau hanya membutuhkan sedikit modal. Berbeda dengan developer, untuk bisa memulai bisnis properti tidak selalu harus membeli sebuah properti untuk dijual kembali. Anda juga bisa menjalankan bisnis properti dengan modal sedikit atau bahkan tanpa modal dengan cara menjadi agen Marketing properti.

Menjadi agen Marketing property syariah juga sangat sederhana, tugas anda sebagai Marketing hanya perlu mencari properti yang dijual di sekitar Anda dan belum diiklankan. Setelah itu, anda bisa langsung menghubungi pemilik rumah untuk menawarkan diri sebagai Marketing atau seorang perantara penjualan. Nah, jika penawaran anda disetujui oleh pemilik rumah yang akan menjualnya, maka anda bisa membuat iklan atas nama Anda untuk memasarkan rumah tersebut.

Anda bisa memasarkannya secara online melalui iklan internet atau bisa juga secara online dengan membuat banner, iklan di koran, poster dan sebagainya. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan berbagai situs yang sudah banyak tersedia pada saat ini di internet yakni situs jual beli properti seperti OLX, rumah123, dan sebagainya.

Jika rumah berhasil terjual atas nama anda, maka biasanya Anda akan memperoleh komisi yang bergantung pada harga jual rumah dari pemilik rumah sesungguhnya. Umumnya, komisi yang akan anda peroleh Marketing agen properti adalah sebesar 2,5% dari harga jual rumah. Cukup lumayan besar bukan, anggap saja harga rumah yang terjual adalah sebesar Rp1 miliar, maka Anda akan memperoleh komisi sebesar Rp25 juta. Dan keuntungan dari komisi ini dapat anda peroleh tanpa harus membutuhkan modal besar, bahkan bisa tanpa modal.

Lihat reward Marketing Properti di Saudagar Properti Syariah
reward dan komisi marketing property syariah

Tertarik Gabung? Klik Sini Untuk Join Gratisss...!!!

Tips Sukses Menjadi Marketing Properti Syariah

Seperti yang kita tahu, ketika perkembangan bisnis di berbagai sektor sudah sebegitu pesat, tak jarang kemudian muncul peluang usaha baru yang nyatanya kalah menjanjikan dibandingkan dengan usaha bisnis konvensional yang sudah ada salah satunya adalah bisnis Marketing property syariah.

Dalam bidang bisnis properti, menjadi seorang Marketing properti adalah pilihan baru profesi yang ecara umum tidak membutuhkan terlalu banyak persyaratan dan modal, namun tetap menawarkan keuntungan yang besar. Walaupun tidak mensyaratkan banyak hal, bukan berarti bisnis yang satu ini muncul tanpa adanya tantangan yang harus dihadapi. Dalam celah bisnis, Marketing properti tetap dibutuhkan beberapa usaha dan tantangan misalnya seperti jaringan, kemampuan marketing serta keberanian. Nah, bagi anda yang berminat untuk menjadi Marketing properti syariah sebagai peluang usaha, berikut kami sajikan beberapa tips yang dapat membantu untuk memperlancar upaya penjualan properti Anda hingga mencapai kesuksesan.

  • Giat Mempelajari Trik Menjadi Marketing Properti 
Hal pertama yang harus anda lakukan ketika ingin menjadi seorang seorang Marketing properti yang sukses adalah selalu mempelajari segala hal yang terkait dengan dunia properti. Terutama bagi Anda pemula yang masih baru mengenal bisnis ini. Anda harus lebih rajin lagi untuk menggali ilmu dan informasi terkait objek properti, proses marketing serta hal-hal lain yang masih berhubungan dengan bisnis Marketing properti ini.

Secara umum informasi yang wajib anda kuasai yakni berkaitan dengan jenis properti syariah itu sendiri. Mengenai beberapa jenis properti syariah yang bisa anda jadikan sebagai bisnis, ada beberapa jenis properti seperti rumah tinggal, gedung, kantor, ruko, apartemen hingga objek properti berupa tanah. Dari informasi tersebutlah anda bisa mengaitkannya dengan perkembangan harga dari setiap jenis unit objek properti yang akan anda tawarkan kepada konsumen.

  • Marketing Properti Syariah Harus Menggali Pengalaman
Sama halnya dengan jenis bisnis yang lainnya, tentunya anda membutuhkan pengalaman yang cukup untuk bisa meraih kesuksesan dalam usaha bisnis Marketing properti syariah. Hal terpenting yang bisa anda lakukan adalah dengan menggali atau mempelajari pengalaman pelaku bisnis properti yang sudah sukses. Untuk bisa menjadi Marketing properti sebelumnya anda bisa mencari pengalaman dengan menjadi agen properti yang bekerja sama dengan perusahaan pengembang properti syariah terlebih dahulu. 

Biasanya beberapa perusahaan developer properti syariah juga akan menawarkan program referral, kesempata ini dapat anda manfaatkan untuk menjadi mitra perusahaan tersebut dalam hal pemasaran objek properti. Dengan melakukan kerjasama secara profesional dengan perusahaan tentunya akan memberikan banyak keuntungan terutama dari segi pengalaman yang bisa kita terapkan nantinya ketika kita memulai usaha secara mandiri.

Namun, apabila anda ingin masuk dalam jaringan perusahaan developer property syariah tersebut terdapat beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi untuk beberapa broker properti skala besar. Namun anda tidak perlu khawatir, poin terpenting yang harus anda miliki ketika dunia bisnis jual beli properti kita wajib mempunyai kepercayaan diri yang tinggi disamping juga kemampuan pemasaran yang baik.

  • Perkaya Listing Jaringan
Selanjutnya poin penting ketika anda ingin menjadi Marketing properti syariah adalah selalu aktif mengembangkan daftar jaringan bisnis. Kita dituntut untuk selalu sigap dan awas memantau perkembangan bisnis atau peluang yang ada di sekitar kita seperti Marketing bisnis properti pada umumnya.

Tentunya akan lebih mudah bagi kita untuk menemukan objek properti yang mungkin sedang dijual ketika kita sudah mempunyai jaringan yang luas. Setelah mengetahui adanya peluang dan memiliki jaringan yang luas, langkah selanjutnyayang harus anda lakukan adalah segera menjembatani proses penjualan properti tersebut. Semakin cepat anda bergerak untuk melobi sang penjual plus didukung strategi pemasaran yang mantap, maka menjalani seorang Marketing properti yang sukses tentu dapat anda raih dengan mudah. 

  • Marketing Properti Syariah Harus Memanfaatkan Teknologi
Tips menjadi Marketing properti sukses yang terakhir mungkin sudah terdengar cukup umum. Seiring dengan semakin maju dan berkembangnya teknologi internet pada saat ini, maka sebagai Marketing properti anda wajib mengikuti dan memanfaatkan perkembangan tersebut dengan semaksimal mungkin.

Anda bisa melakukan transaksi Marketing properti syariah dengan mudah, baik proses pencarian maupun penawaran objek properti melalui fasilitas internet. Anda bisa mencari objek yang sedang dijual lewat beragam situs seperti media sosial, forum online maupun situs-situs khusus yang memang diperuntukkan dalam bisnis jual beli properti yang ada pada saat ini. Namun pastikan anda tetap waspada dan memperhatikan adanya kemungkinan resiko penipuan online yang bisa saja menimpa Anda.

Simak Cara Jualan Online Properti


Menjadi Agen Property Syariah

Selain menjadi Marketing properti mandiri, Anda juga bisa menjadi agen properti yang handal dan profesional di berbagai kantor agen properti yang ada pada saat ini misalnya seperti Century 21, ERA, Ray White, dan masih banyak lagi.

 Anda akan mendapatkan keuntungan ketika memutuskan untuk bergabung menjadi agen properti. keuntungan agen properti syariah yang akan anda dapatkan adalah Anda akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pelatihan untuk menjadi agen properti profesional. Selain itu, Anda juga akan memperoleh informasi terkini dan terbaru mengenai properti yang bisa dijual.

Dengan begitu anda bisa memperoleh komisi (walaupun biasanya keuntungan komisi ini akan dibagi dengan kantor agen properti tempat anda bekerja) saat berhasil menjual properti. Menjadi agenp property syariah dapat anda jalankan tanpa modal dalam hal ini.

Itulah beberapa jenis bisnis property syariah yang bisa anda coba jalankan, selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih.

Related Posts

Bisnis Properti Syariah Modal Kecil Sebagai Marketing Property Syariah
4/ 5
Oleh