Perubahan Itu Pasti: Daftar Produk Masa Depan Yang Sekarang Sudah Ada

Perubahan Itu Pasti: Daftar Produk Masa Depan Yang Sekarang Sudah Ada

produk masa depan
Teknologi memiliki kekuatan untuk melakukan banyak hal termasuk mengubah dunia. Sebagai mana banyak tulisan yang memprediksi apa yang akan terjadi di 2030 yang bisa di katakan manusia memasuki jaman ke emasan ke tiga.

Kuncinya dalam 11 tahun mendatang adalah bagaimana kita dan Negara Indonesia mengantisipasi menjadi kekuatan dan PEMAIN, bukan malah dimainkan. Sudah terlihatkan langkah Negara mendukung kearah digital teknologi?

Teknologi membuka jalan bagi kita untuk berinovasi lebih lanjut, dan terlampir saya mencoba membuat daftar teknologi masa depan yang memiliki potensi untuk mengubah hidup kita.

Inilah daftar teknologi kami yang "mungkin" akan mengubah hidup kita:

1. Peternakan dan pertanian mengunakan gedung bertingkat.

Ketika populasi Bumi terus tumbuh, ruang hidup juga menyusut. Tidak hanya untuk manusia gedung bertingkat itu tetapi juga untuk hewan dan tanaman . peternakan dan pertanian akan menjadi vertical. Konsep peternakan dan pertanian bertingkat tinggi di tengah kota akan menjadi pemandangan umum.

2. Daging hasil laboratorium

Proses membuat daging tidak lagi dari binatang tetapi menjadi organic dari tanaman atau dari perkembangan microorganism. daging yang “tumbuh di laboratorium” akan menjadi solusi daging masa depan. Semua unsur “mahluk hidup”nya lengkap karena menggunakan organisma. Bioteknologi.

Para ilmuwan sudah mengembangkan cara yang hemat biaya untuk “menanam daging yang dapat dimakan” di laboratorium, itu akan mengubah cara kita hidup dan makan selamanya.

Perubahan ini tidak hanya mengurangi kerusakan ekologis yang dilakukan peternakan daging kepada dunia, tetapi juga membuat alternatif perbaikan lingkungan

3. Wisata luar angkasa

Kita dapat terbang ke hampir semua negara di dunia tanpa kesulitan, tetapi bagaimana jika kita semua suatu hari dapat melihat bumi dari luar angkasa?

Perusahaan seperti Virgin Galactic, SpaceX dan bahkan Blue Origin dari Amazon, ingin mewujudkannya suatu hari, dan memberi kami kursi (sangat mahal) di pesawat ruang angkasa untuk membawa kami ke orbit.

Penumpang di pesawat ulang-alik New Shepard Amazon akan dibawa sejauh 100 km di atas permukaan laut, sebelum terjun payung kembali ke bumi.


4. Kolonisasi planet lain

Kita semua tahu bahwa mahluk perusak di muka bumi ini adalah manusia. Yang menimbulkan banyak kerusakan malapetaka di bumi tercinta ini adalah manusia.

Untuk itu manusia memerlukan bentuk kolonialisasi baru, lebenstraum wilayah hidup harus di tambah luasannya. Rencana untuk menjajah planet lain sudah dimulai dan planet Mars tidak diragukan akan menjadi pelabuhan panggilan pertama.

5. Robot di tempat kerja

Robot akan mengambil pekerjaan yang sulit, berbahaya, dan membosankan untuk menyelamatkan umat manusia dari masalah dan risiko. Mereka juga dapat secara teoritis beroperasi lebih cepat, efisien dan dengan lebih sedikit kesalahan juga.

6. Kendaraan listrik dan mobil otonom ( tanpa pengemudi)

Mobil listrik bukanlah barang baru ke depan di tahun 2025 menjadi wajib . Batere tahan lama berbasis lithium, infrastruktur stasiun pengisian daya ada di mana-mana membuat pompa bensin BBM akan banyak tutup.

Disinilah akan terjadi “game changing” baru, fossil oil atau crude oil pemakainnya hanya tinggal setenagh dari produksi OPEC sekarang dan tambang batubara akan tutup karena tidak di pakai lagi untuk tenaga listrik.

7. mobil otonom ( tanpa pengemudi)

teknologi self-driving sedang banyak diinvestasikan dalam arti itu datang lebih cepat daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Tesla sudah memiliki mode Autopilot yang kompleks yang dapat mengambil alih beberapa kendali pengendaraan, tetapi satu hari produsen mobil berharap untuk sepenuhnya bebas tangan.

8. Mobil Terbang ( berbasis drone)

Ketika tidak ada ruang yang tersisa di jalan, itu tidak masuk akal untuk berpikir kita mungkin naik ke langit. Sudah ada banyak desain mobil terbang menarik yang menunjukkan masa depan ini adalah kemungkinan yang realistis.

9. Teknologi panel surya

Panel surya adalah teknologi lain yang telah ada untuk sementara waktu, tetapi potensi masa depan mereka sangat besar.

Tidak hanya sekarang mereka dapat disembunyikan di ubin di atap rumah Anda berkat Tesla Solar Roof, tetapi beberapa perusahaan sedang mengembangkan cara mengintegrasikannya ke atap mobil, di mana mereka akan dapat menggerakkan teknologi dalam mobil atau membuat baterai bertahan lebih lama.

10. tranportasi yang sangat cepat

Hyperloop adalah sistem transportasi bawah tanah berkecepatan tinggi yang saat ini sedang dibangun dan diuji di Amerika. Rute pertama yang direncanakan akan pergi dari Los Angeles ke San Francisco.

Rute lain sedang merencanakan untuk pergi dari New York ke Washington D.C. dalam 29 menit daripada 2 jam 56 menit yang dibutuhkan saat ini.

Hyperloop yang sangat cepat yang bergerak di bawah tanah dan di bawah air dapat merevolusi bukan hanya transportasi umum, tetapi juga perjalanan internasional.

Bayangkan kita bisa melaju dari satu negara ke negara lain dalam waktu yang sama saat ini untuk melakukan perjalanan antar kota.

11. Augmented Reality

Augmented Reality, atau AR, memiliki beberapa potensi yang luar biasa.

Sudah ada untuk sementara waktu sekarang, dalam bentuk berbagai aplikasi yang dapat melapisi informasi di sekitar Anda dan berbeda dari VR karena melapisi informasi daripada hanya menempatkan Anda dalam realitas virtual.

Perusahaan sudah bereksperimen dengan menggunakan perangkat augmented reality dan realitas virtual di tempat kerja.

Mereka dapat digunakan dalam berbagai cara termasuk representasi visual cetak biru, model skala virtual produk dalam pengembangan atau untuk hal-hal sederhana seperti pertemuan tim virtual.

12. Layar dimana saja

Salah satu komponen termahal dari gadget adalah layar, masa depan ? gadget tanpa layar. Masa depan teknologi ponsel cerdas tidak memerlukan perangkat di saku Anda, tetapi sesuatu yang Anda kenakan atau implan.

13. Truk distribusi tanpa sopir

Mobil self-driving adalah satu hal, tetapi Transports Research Laboratory (TRL) menginginkan truk tanpa pengemudi di jalan Inggris dalam waktu dekat. Idenya adalah hingga tiga truk untuk mengemudi dalam konvoi, dengan kendaraan utama mengendalikan percepatan dan pengereman dari dua kendaraan di belakangnya.

Truk-truk "budak", walaupun masih memiliki "pengemudi" untuk menyetirnya sebagai lokomotifnya , akan dapat mengemudi lebih dekat bersama-sama, dibandingkan dengan mengemudi manusia, dan karenanya mengurangi biaya bahan bakar dan emisi.

Kita akan segera hidup di masa depan di mana pengiriman dan kargo diangkut dengan transportasi bertenaga komputer. Lebih efisien dan selalu tepat waktu.

14. Lemari es pintar

Dengan AI pada kulkas anda maka anda memilik personal asisten yang akan mengatur diet makan anda. lemari es pintar yang bisa memesan langusng ketika Anda kehabisan sesuatu . Pada akhirnya, setiap rumah akan memiliki satu dan Anda tidak perlu mampir ke supermarket lagi.

15. Sikat gigi pintar yang mengirim data ke dokter gigi Anda

Kita segera memiliki sikat gigi cerdas yang mengawasi teknik menyikat Anda untuk memastikan Anda melakukan pekerjaan menyeluruh dengan baik setiap kali Anda menyikat.

Di tambah lagi sikat gigi tadi dapat mengirim data itu ke dokter gigi Anda. Alat tersebut menggunakan sensor untuk memantau kesehatan gigi Anda dengan memindai rongga atau penumpukan plak.

16.Cermin pintar yang memeriksa kesehatan Anda

cermin pintar ini akan menyapa anda paling awal dimana setiap pagi akan memberi Anda isyarat visual tentang bagaimana perasaan Anda dan bagaimana kesehatan anda. cermin pintar ini juga bisa memindai Anda dan memberi tahu Anda tentang masalah kesehatan potensial, kekurangan vitamin atau tanda-tanda peringatan dari masalah yang mendasarinya.

Informasi pre-emptive tentang gejala-gejala ini dapat membantu Anda mempersiapkan diri.

17. Toilet yang menganalisis tinja dan kencing anda

Toilet masa depan mungkin melangkah lebih jauh dengan menganalisis kesehatan Anda untuk memeriksa penyakit tahap awal.

Bayangkan seberapa efektif alat semacam itu dalam membantu orang menangkap tanda-tanda penyakit sejak dini sebelum menjadi masalah yang signifikan. Ini juga bisa mengingatkan kita akan masalah diet atau kekurangan yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kesehatan.

18. Li-Fi

Li-Fi menggunakan cahaya untuk mengirimkan data daripada gelombang radio Wi-Fi. Li-Fi telah bereksperimen dengan beberapa tahun terakhir dan memiliki beberapa potensi menarik untuk kecepatan transfer data yang sangat cepat.

Teknologi ini mampu mentransmisikan data pada kecepatan yang jauh lebih tinggi dan juga aman terhadap gangguan. Karena spektrum cahaya tampak sekitar 10.000 kali lebih besar dari spektrum radio, ada banyak potensi bandwidth. Diperkirakan juga jika Li-Fi berhasil lepas landas, itu akan jauh lebih murah daripada Wi-Fi.

19. Exoskeleton

Exoskeleton robot telah digunakan oleh militer untuk memberi prajurit kekuatan dan kemampuan ekstra, membuat pekerjaan mereka lebih mudah, tetapi mereka juga dapat membantu orang-orang cacat, terutama mereka yang tidak dapat berjalan atau menggunakan senjata mereka dengan mudah juga.

Tungkai prostetik dan robot sudah menjadi kenyataan, dan terbukti sangat berharga, tetapi memiliki tubuh robot yang utuh akan memberikan tingkat kebebasan baru bagi banyak orang di seluruh dunia.

20. Daur ulang dan rekayasa ulang

Terus-menerus lahir teknologi baru berarti tempat pembuangan sampah sering penuh dengan teknologi lama dan usang.

Satu hal yang harus dilakukan umat manusia di masa depan adalah mempelajari cara-cara baru untuk mendaur ulang, menggunakan kembali, dan merekayasa ulang teknologi lama untuk meminimalkan pemborosan dan menyelamatkan dunia seperti mengubah plastik bekas menjadi bahan untuk pembuatan jalan dan trotoar.

21. Kecerdasan buatan

AI ada di sekitar kita. Ada di mesin, robot, dan bahkan smartphone kita. Beberapa tahun lagi kita bergantung dengan AI namun beberapa puluh tahun setelahnya, AI lebih mengerikan dari pada nuklir karena bisa tidak lagi manusia kendalikan.

Mudah mudahan kita bisa mengantisipasinya namun sekarang AI sangat di butuhkan. Anda akan menemukan asisten suara seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant yang sudah ada di ponsel Anda dan mereka sudah berusaha membuktikan seberapa jauh AI telah datang.

AI saat ini sudah melakukan banyak hal yang mempermudah pekerjaan di dunia manufaktur, sebentar lagi ke rumah tangga kita.

22. Tentara robot

Robot tentara adalah teknologi warfare tercanggih seperti perusahaan Boston Dynamics yang saat ini terus-menerus mengerjakan mesin yang bertujuan mendukung atau mengambil peran aktif dalam militer.

Sangat masuk akal untuk membayangkan masa depan di mana robot dikirim untuk melawan pertempuran melawan teroris atau perang cell,perang narkoba dan banyak bentuk perang gerilia lainnya yang besar resikonya jika manusia terlibat.

Robot tentara lebih mungkin menyelesaikan pekerjaan tanpa rasa takut, cedera atau masalah dengan PTSD atau perawatan lanjutan jika mereka terluka.

23. Nanobots Kesehatan

Teknologi robot lainnya digunakan untuk memonitor dan merawat kesehatan kita. Nanobot mikroskopis mungil secara teori dapat digunakan untuk memindai dan memantau bagian dalam tubuh kita untuk mencari masalah kesehatan.

Mereka juga dapat digunakan untuk memperbaiki organ yang rusak atau melakukan prosedur operasi yang rumit dan halus dan menghilangkan kebutuhan untuk operasi tradisional invasif.

Ini bisa berarti lebih sedikit waktu di rumah sakit, lebih sedikit waktu pemulihan dan lebih sedikit bekas luka juga.

24. Cloud gaming tanpa mesin

Streaming film dan musik sangat normal saat ini. Tidak akan lama sebelum kita melakukan hal yang sama dengan game juga. Anda tidak lagi perlu memiliki konsol atau komputer tetapi dapat memainkan game modern kelas atas di TV Anda dengan streaming dari cloud.

Broadband yang lebih cepat, teknologi permainan yang lebih baik, dan infrastruktur yang lebih handal.

25. Drone

Drone akan menjadi alat serbaguna untuk mencari korban bencana, banjir, longsor, kecelakan, kebakaran, termasuk memdamkan dan menyuplai ketersediaan obat obatan.

Menyiram pupuk, menjaga keamanan sebuah wilayah, serch and rescue, perang , mengejar penjahat, mata terujung sebuah media coverage. Dan banyak lagi kemanfaataanya.

Inilah sekilas gambaran dunia beberapa tahun kedepan yang berbasis teknologi, masih ratusan hal baru yang akan melayani manusia. Ini semua akan mengubah perilaku manusia.

Akan merubah jalannya demokrasi sebuah wilayah., akan mengubah bentuk pemerintahan, akan mengubah bagaimana berbisnis, akan mengubah hampir semuanya termasuk perilaku manusia dan perilaku manusia beragama. Siapkah anda? #peace

Mardigu wowiek
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

lihat