Sep 23, 2018

5 Hal Yang Wajib Dimiliki Oleh Anda - Online Marketer

5 Hal Yang Wajib Dimiliki Oleh Anda - Online Marketer
Profesi Internet/Online Marketer sudah sangat digemari saat ini. Mengapa tidak, karena Profesi Internet Marketer itu cukup dijalankan dari rumah saja dengan waktu 1 sd 2 jam perhari, bisa lebih juga sich bahkan bisa seharian, hehe... Dan tentunya hal ini tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda jika anda bekerja. Apalagi semua bisa dijalankan secara autopilot.

Untuk menjadi seorang online marketer, baik itu sebagai pemilik toko online, affiliate marketer, advertiser, dll ada beberapa tools yang wajib anda miliki jika anda ingin sukses dan menghasilkan uang dari internet. Ini merupakan tools yang biasa saya gunakan. Apa itu?…

1. Domain dan Hosting

Yup, Anda bisa menggunakan blog gratisan seperti Blogspot dari google. Namun, dimata pengunjung dan customer blog anda akan dinilai kurang serius karena anda menggunakan blog gratisan. Untuk itu, saya sarankan anda menggunakan domain dan hosting. Untuk awalan bisa membeli domain dan hostingnya tetap di google. Atau bisa sekalian membeli domain dan hosting di layanan yang menyediakan keduanya. Bagi Anda yang ingin bebas mengotak-atik webnya, saran saya sich gunakanlah wordpress dengan domain dan hosting yang berbayar
Anda bisa membaca apa itu domain dan hosting di sini
Saya sendiri menggunakan domain dan hosting di domainesia untuk 20-an web dengan basis wordpress. Saya menganggapnya sebagai aset digital yang perlu dijaga, sehingga memilih hosting yang menurut saya bagus dan supportnya pun enak.

Mau ikutan beli domain dan hosting di domainesia? Gunakan kupon DISC20PERSEN untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20%
beli domain dan hosting


2. Theme/Template Responsive

Setelah Anda menggunakan domain dan hosting, selanjutnya Anda install wordpress blog ada. Untuk templatenya gunakan template yang responsive dimana website atau blog anda akan tetap bagus tampilannya walaupun diakses melalui smartphone. Apalagi di era digital saat ini semua menggunakan smartphone.
landingpress wordpress theme


Selain itu, theme wordpress yang saya pakai biasanya harus memenuhi kriteria lain
  • Fast Loading
  • Mobile Friendly/Responsive
  • Support integrasi Pixel facebook
  • Support integrasi GTM, Adwords, dll
Nah, untuk hal ini saya mempercayakan pada Landingpress
Enggak tahu kenapa saya suka. Selain memenuhi kriteria di atas, ia juga multifungsi. Bisa digunakan untuk toko online, blog bahkan web untuk jualan properti seperti yang selama ini saya lakukan.
Lihat ulasan para pebisnis online di sini
theme wordpress toko online 

3. Autoresponder Follow-up

Jika anda menjual produk fisik atau jasa sendiri ataupun berbisnis affiliasi, memiliki autoresponder itu sangat penting. Mengapa? karena penjualan sangat jarang terjadi pada 1 sd 3 kali pertemuan. Penjualan biasanya terjadi pada 4 sd 7 kali pertemuan. Oleh karena itu, perlu tools untuk melakukan follow up sampai beberapa kali. Follow up melalui email merupakan salah satu cara agar Anda bisa closing lebih mudah. 

Website kita pun sebaiknya dipasangi optin form agar para pengunjung bisa meninggalkan email mereka. Hal ini sebagaimana dilakukan marketplace besar di Indonesia seperti lazada, bukalapak, tokopedia, dll. Pasti mereka meminta email kita dengan iming-iming diskon atau yang lain. Setelah email didapatkan, terserah mereka mau jualin apa saja.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya mulai membangun database pelanggan dan memfollow-upnya menggunakan autoresponder. Saya pribadi menggunakan KIRIM.EMAIL . Anda bisa mencoba dengan membeli paket termurah. Silahkan gunakan kupon SPSOKE untuk mendapatkan potongan harga.

4. Budget Iklan Traffic

Anda pun membutuhkan budget iklan untuk mendatangkan traffic ke blog atau website anda. Memang anda bisa menggunakan metode gratis, namun biasanya dengan menggunakan metode gratis Anda harus investasi waktu dimana Anda harus promosi secara manual atau melalui teknik SEO. Berbeda dengan media iklan maka uang akan bekerja untuk Anda dan tentunya anda bisa menggunakan waktu Anda untuk hal yang lain.

Iklan paling mudah tak lain adalah facebook ads. Selain mudah dipelajari, metode pembayarannya pun beragam, bahkan bisa melalui transfer ATM. Anda bisa mempelajarinya melalui course online, video youtube atau tulisan-tulisan yang tersebar di dunia maya. Yang pasti dibutuhkan kegigihan dan konsistensi dalam belajar dan praktek.

5. Copywriting

Ini merupakan keahlian yang perlu Anda miliki. Banyak para ahli yang mendefinisikan copywriting, Anda bisa mencari sendiri. Kalo saya sich mendifinisikan sebagai bahasa iklan yang menarik dan menjual. Dengan bahasa yang menarik, maka traffik yang datang ke website Anda akan tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Jadi bukan bahasa yang asal-asalan mendefinisikan dan menjelaskan kandungan produk Anda.

Nah, inilah 5 hal yang perlu Anda kuasai untuk bisa terjun sebagai online marketer yang mampu menghasilkan uang melalui cara online. Bagaimana cara mulainya? Mulai saja, gak usah banyak bertanya. Anda suka jualan apa? Produk Kecantikan, kesehatan atau jualan properti. Semua sudah tersedia, cek saja menu di website ini. hehe... ^_^

Related Posts

5 Hal Yang Wajib Dimiliki Oleh Anda - Online Marketer
4/ 5
Oleh